Tanggal Hari Ini : 23 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Apartemen di Dekat Kampus Diburu Untuk Instrumen Investasi
Senin, 18 Januari 2016 02:06 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Setelah berburu property di kawasan komersial, property  manalagi yang memiliki nilai investasi tinggi. Ternyata sebagian investor menganggap apartemen yang berada di kawasan kampus adalah property yang  memiliki nilai investasi yang tinggi.

Seorang ibu, sebut saja Citra, beserta anaknya, seorang mahasiswi, turun dari mobil pribadinya, di depan kantor pemasaran sebuah apartemen yang sedang dibangun, tak jauh dari kampus sebuah perguruan tinggi negeri di Depok, Jawa Barat, kepada Majalah Wirausaha dan Keuangan ia mengaku sedang mencari informasi untuk membeli apartemen yang akan digunakan sebagai tempat tinggal putrinya selama kuliah di Depok. Perkiraannya,  putrinya akan menyelesaikan studinya 4 hingga 5 tahun di kota tersebut. Setelah dipikir-pikir, daripada mencari kost yang berharga berkisar Rp1-2 juta per bulan, mengapa tidak mencari alternative membeli property yang dekat dengan kampus. Salah satu pilihannya adalah apartemen, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kampus, aman, suasananya mendukung untuk kegiatan belajar, serta memiliki nilai investasi tinggi.

Ternyata bukan seorang atau dua orang yang memiliki pemikiran sama seperti Bu Citra,  namun banyak yang datang untuk mencari apartemen  yang layak huni untuk buah hatinya, dan sekaligus sebagai sarana investasi. Kisah investasi property yang memberikan keuntungan yang cukup aduhai di lokasi dekat kampus ini memang bukan isapan jempol belaka.

Kisah yang menginspirasi investasi property di kawasan dekat kampus bermula dari cerita seorang ibu dari Surabaya yang memiliki putri yang sedang menyelesaikan kuliahnya  di kampus terbesar di kota tersebut. Selain tentang cerita kuliah putrinya, ia juga bercerita tentang pengalamannya membeli property di dekat kampus tersebut, dan memberikan hasil yang berlipat-lipat. Singkatnya, sang anak lulus dengan sukses, investasinya di property sukses pula. Hitungannya, menurutnya sangat sederhana. Uang yang dialoksikan untuk membayar kos bulanan yang berkisar Rp1-Rp1,5 juta dialihkan untuk membayar cicilan kredit property yang diinginkan, dengan demikian kebutuhan tempat tinggal anak terpenuhi, investasi diproperty juga tetap berjalan. Ketika sang anak lulus kuliah, sang ibu juga menjual propertinya dengan harga yang belipat-lipat dari harga beli semula.  Hitung punya hitung, biaya kuliah anaknya selama 5 tahun pun tercukupi dari hasil investasinya di property.

Apartemen Taman Melati Yogyakarta @ Sinduadi by PT. Adhi Persada Properti (APP)

Memilih Apartemen

Kini cukup banyak property, khususnya  apartemen yang berdiri di dekat kampus, dan menyasar mahasiswa dan orangtua mahasiswa sebagai calon konsumennya. Namun agar tujuan anda tercapai, yaitu mencari apartemen yang aman, nyaman dan dapat menunjang kegiatan belajar putra-putri anda, dan sebagai sarana investasi yang memadai, maka sebaiknya anda perlu mengetahui kiat membeli apartemen dekat kampus dengan kiat tertentu, seperti yang dilansir oleh Adhi Persada Property, perusahaan pengembang property yang kini giat mendirikan apartemen yang dekat dengan kawasan kampus.

Pertama, carilah apartemen yang masih memberlakukan harga pre sale. Harga pre sale adalah harga pokok atau harga dasar yang diberlakukan oleh developer property dengan jumlah kuota unit sebanyak maksimal 10% dari jumlah total unit yang dipasarkan. Biasanya harga tersebut berlaku di awal-awal pembangunan, dan membutuhkan kecepatan dan keberanian untuk mendapatkan unit yang tersedia. Kedua,  lihat reputasi pengembangnya, dengan mencari tahu property dan apartemen apa saja yang sudah dibangun. Ketiga, cari tahu tentang status tanah dan kelengkapan dokumen atas apartemen yang dibangun tersebut. Pastikan bahwa apartemen yang dibangun tersebut berada di ats tanah hak milik, bukan tanah sewa lahan atau tanah sengketa. Keempat, bandingkan harga apartemen dengan seksama. Cek benefit yang diberikan dengan harga apartemen lain disekitarnya. Kelima, lihat jumlah tower apartemennya apakah cukup nyaman bagi putra-putri anda untuk tinggal di tempat tersebut. Keenam, upayakan membeli apartemen yang banyak atau disukai ekspatriat, biasanya ekspatriat sangat detil dalam hal kualitas, kenyamanan dan kemananan tempat tinggal dengan standar hotel. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari