Tanggal Hari Ini : 23 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Yahya Zaid, Sate Buntel yang Membahana
Rabu, 27 Maret 2013 11:13 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bisnis tak perlu yang rumit-rumit, yang sederhana dan mudah dilakukan asal dijalani  dengan tekun dan penuh semangat akan menjadi bisnis yang memberikan peluang sangat menggiurkan. Yahya Zaid sudah membuktikannya. Berikut sebuah penuturan yang dikirim Yahya kepada redaksi Majalah WK.

Sebelum membangun usaha kuliner ini saya bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan property swasta di Jakarta. Profesi itu saya jalani sejak tahun 2005, sampai akhirnya saya mengundurkan diri karena ingin menjadi pewirausaha. Menjadi pegawai di perusahaan orang banyak ide dan pemikiran saya tidak dapat terealisasikan dan tersampaikan, padahal  sejak kecil saya sangat ingin berwirausaha.

Maka sekitar akhir tahun 2009 saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat saya bekerja, dan mencoba membuat usaha setelah terinspirasi dari salah satu menu khas tanah kelahiran saya, Solo.

Pada awal tahun 2010 saya merintis sebuah usaha,  lebih tepatnya saya membuka warung di sekitar Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan menu utama yaitu Sate Buntel. Menu ini menjadi sangat eksotik karena dilengkapi dengan menu-menu pendukung yang juga merupakan bagian dari menu khas nusantara seperti Tongseng,Tengkleng,Sop dan juga berbagai ragam sate yang umumnya mudah kita dapatkan dilingkungan kita.

Jl.RA.Kartini No:11,Bekasi Timur, Yahya Zaid, Sate Buntel yang Membahana,  gen tuman

Pada prinsipnya sate buntel juga berbahan dasar daging, namun berbeda dengan sate-sate  pada umumnya, bahan dasar daging untuk sate buntel sebelumnya sudah digiling dan dibubuhi bumbu ramuan, lalu di"Buntel"(dibungkus) dengan menggunakan lembaran lemak tipis transparan yang fungsinya lebih diutamakan untuk menyatukan daging giling.

Guna untuk memenuhi selera keinginan pelanggan, saya menyediakan beberapa pilihan rasa/bahan dasar,yaitu: daging Kambing, daging Sapi, dan daging Ayam.

 Jl.RA.Kartini No:11,Bekasi Timur, Yahya Zaid, Sate Buntel yang Membahana,  gen tuman

Optimis Berkembang

Pilihan bisnis kuliner sate bukan tanpa sebab. Sate merupakan salah satu produk kuliner dalam negeri yang menjadi bagian dari kekayaan ragam kuliner nusantara. Tidak hanya masyarakat kita yang sudah tidak asing lagi dengan sate, tetapi beberapa bagian dari belahan dunia juga sudah mengenal sate. Untuk itu kalau produk-produk makanan asing yang dikemas dengan konsep makanan siap saji (Fast Food) dapat tersebar luas diseluruh wilayah negara kita bahkan dunia, maka atas dasar inilah saya bercita-cita untuk mengangkat dan mengenalkan produk dalam negeri, yaitu produk kuliner sate kepada seluruh masyarakat dunia.

Saat ini sate buntel sudah memiliki 5 outlet, 4 diantaranya dikembangkan dengan kemitraan, lokasinya  berada di Jl.KH.Adullah Syafei No:21,Tebet-Jaksel(depan Plaza KAHA/samping Pizza Hut), Outlet 2 berada di Jl.KH.Agus Salim No:111,Bekasi(samping SPBU), Outlet 3 berada di Jl.Jend.A.Yani, Bekasi Selatan(dekat RS.Mitra Keluarga-Barat), Outlet 4 berada di Jl.Akses UI,Kelapa Dua(samping RS.Bhayangkara-Mako Brimob), dan  Outlet 5 ada di insya Allah hadir awal April 2013 di Jl.Amil-Pejaten Barat,Jaksel.

Adapun outlet milik kami sendiri berada di  Jl.RA.Kartini No:11,Bekasi Timur (dekat RS Bhakti Kartini.

Konsep kemitraan ini saya kembangkan setelah usaha  berjalan lebih dari dua tahun dari terbukti memberikan hasil yang sangat prospektif untuk dikembangkan.

Dalam menjalankan konsep ini, saya lebih memilih pola sederhana dengan tidak memberlakukan royalty fee,target waktu untuk memenuhi omzet,dan sistem jual beli produk dasar/mentah yang akan menjadikan mitra dapat menuai laba secara maksimal.

Untuk penetapan wilayah outlet, saya memberikan kelekuasaan kepada calon mitra dengan sebelumnya melalui survey.  Setelah lokasi outlet disepakati, saya akan memberikan garansi untuk tidak akan memberikan hak kemitraan kepada pihak lain yang akan membuka disekitaran wilayah tersebut, dengan begitu mitra dapat lebih leluasa menggaet konsumen termasuk melayani pembelian delivery(pesan antar).

Saya bangga dapat mengembangkan usaha sendiri dan angga dapat berbagi sukses dengan anda. Jika ada yang ingin bermitra saya dapat dihubungi di telepon  021 - 9750 1414 atau email  info@gentuman.com.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari