Tanggal Hari Ini : 23 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Kalau Sinom Jadi Es Sinom
Selasa, 14 Agustus 2012 11:19 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

 

Asam memang buah yang kecut, tetapi bisnis asam muda (sinom) tidaklah kecut. Bisnis membuat Es Sinom mememiliki prospek bisnis yang baik, karena Es Sinom selalu banyak peminatnya. Es Sinom terbuat dari bahan alami yang bermanfaat  sebagai penyegar  tubuh dan dapat dengan cepat mendinginkan suhu tubuh yang panas.

Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan tubuh dari panas dalam atau sariawan, serta membuat perut menjadi dingin. Adapun komposisi utama dari Es Sinom antara lain : Gula asli, Buah Asam Muda (sinom), Kunyit, Air serta bahan khusus yang membuat Es sinom menjadi lebih segar dan nikmat.

Buatlah bisnis kecil-kecilan dengan cara membuatnya sendiri dengan bahan sebagai berikut : daun asam/daun sinom + asam muda sebanyak 1 ikat (500 gr), kunyit 100 gram, kupas, potong tipis, asam jawa (asam matang) 50 gram, kapulaga 4 butir, kayu manis 1 cm, air 1,5 liter, gula pasir 250 gram. Cara membuatnya rebus daun sinom bersama air, kunyit, kapulaga, asam Jawa dan kayu manis hingga mendidih dan berubah warna, angkat dan saring. Tambahkan gula pasir dalam cairan sinom, lalu rebus sebentar hingga gula larut, angkat. Minuman Es Sinom siap dijual, dengan es atau tanpa es.

Saat ini minuman segar sejenis es teh banyak diminati oleh para pengusaha bisnis minuman. Namun investasi yang mesti dikeluarkan sangatlah besar. Untuk membuat bisnis Es sinom diperlukan equipment yang cukup memadai, antara lain booth, cooler box, kontainer es sinom, teko listrik, centong kayu, sendok besar, saringan, dan tentu saja gelas plastik/Cup.Bisnis ini relative hanya membutuhkan modal yang tidak besar, namun prospeknya cukup baik.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari