Tanggal Hari Ini : 31 Jul 2014 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Mobile Booth Atasi Kendala Pemasaran Cup Corn
Senin, 24 Oktober 2011 09:49 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Penggunaan mobil booth, menurut Hafizzuddin, owner Cup Corn, untuk menggarap pasar yang lebih luas, serta memiliki jelajah yang lebih besar. Selama ini, kendala bisnis kaki lima adalah adanya overhead berupa biaya sewa lokasi usaha, dan rendahnya jelajah pemasaran produk. Jika lokasi usaha tersebut stretgis dan ramai pembeli biaya sewa lokasi usaha tidak ada kendala, namun jika lokasinya kurang strategis bisnis kaki lima harus memiliki jelajah untuk bergerak menuju ke lokasi yang ramai dan banyak pembeli dengan cepat tanpa memiliki risiko biaya tambahan lagi.

Penggunaan  mobil booth dirasakan tepat untuk mengatasi hal tersebut, terutama mengelola usaha yang memiliki karena pangsa pasar sekolah, lokasi kursus atau bimbingan belajar, serta lokasi yang ramai lainnya. Jika di lokasi tersebut sudah sepi, dapat beralih ke lokasi lain yang ramai. Menjadi mudah jika menggunakan mobile booth. 

Inilah sebuah pengalaman yang dijalankan Jasuke. Dulu usaha ini bernama Planet Jasuke, sebuah usaha yang bergerak dibidang kuliner dengan menggunakan bahan baku jagung manis yang disajikan dengan berbagai rasa dari susu keju, strawberry, coklat, mocca, blueberry dan lain sebagainya.

“Kami  saat ini menggunakan konsep mobile booth yang menarik dan fokus menggarap pasar kaki lima,” ujar Hafizzudin , pemilik Cup Corn Jasuke saat ditemui majalah Wirausaha dan Keuangan beberapa waktu lalu.

Modal Kecil Untung Besar 

Bisnis Jasuke terbilang bisnis kecil dengan kemungkinan memperoleh untung yang besar. Sumberdaya yang diperlukan tidak banyak, bahan-bahan yang digunakan juga tidak mahal. Modalnya hanya jagung manis sebagai bahan utama dan beberapa perlengkapan lain seperti keju, saos, susu, dll.

“Kami menggunakan bahan jagung manis pilihan, ” cetusnya.

Bisnis jagung manis Cup Corn Jasuke ini tergolong bisnis yang dapat dijalankan sepanjang waktu karena banyak disukai oleh semua orang. Harga per cup Jasuke sebesar Rp5000-7000 per cup tergantung lokasi usaha dan tingkat daya beli pengunjungnya.  Saat ini gerai Jasuke mampu membukukan omzet sebanyak 70 hingga 100 cup per hari. 

Saat ini, Hafiz mengajak para calon mitra yang ingin mengembangkan bisnis ini dengan investasi sebesar  Rp15.500.000. Investasi tersebut mitra akan memperoleh sebuah mobile booth, serta perlengkapan lainnya.  

Saat ini Hafiz sedang mengembangkan menu juice jagung manis dan jagung manis ayam jamur sehingga diharapkan setiap bulan selalu ada menu-menu baru yang dapat ditawarkan.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari