Tanggal Hari Ini : 09 Dec 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Masyarakat Berkreasi Pemda Mensponsori
Selasa, 18 Oktober 2011 11:18 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Sepanjang memiliki ide dan gagasan, berwirausaha bukanlah sesuatu hal yang sulit.  Ricky, alumnus SMA 1 Amuntai, Kalimantan Selatan  ini berkreasi dengan dengan membuat dendeng Itik. Langkahnya ini terbilang sederhana. Ia mulanya hanya membuat 10 ekor dendeng Itik dengan harga beli Rp25 ribu per itik dan menjualnya siap saji dalam bentuk dendeng Itik seharga Rp45ribu per ekor kepada sebuah restoran yang berada di kawasan Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.  

  “Pertama-tama saya membeli sepuluh ekor, kemudian saya titipkan ke rumah makan Cendrawasi, Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.  Ternyata tidak lama menitipkan dendeng Itik, pihak restoran sudah meminta lagi untuk  dikirimkan sebanyak dua kali lipat dari jumlah semula,” ujarnya senang.

Merasa yakin produknya diminati pelanggan, anak ke dua pasangan Tohaji dan Elsa Kosasi inipun mencoba membuat dendeng Itik lebih banyak dan memperluas pemasaran hingga ke restoran-restoran lain, termasuk menitipkan produknya ke toko oleh-oleh di kawasan airport.

Dukungan Pemda 

Melihat keunikan produk Ricky dan kegigihannya memasarkan  ‘Dendeng Itik Manis Rina’ sebagai oleh-oleh khas Kalimantan Selatan, Dinas Perindustrian, Propinsi  Kalimantan Selatan mencoba mendukung upaya Ricky untuk mengembangkan usahanya.

“Saya dibantu manajemen dan pemasaran produk. Awalnya kemasannya masih sederhana kini mulai dipercantik. Bahkan saya di ajak pameran ke luar daerah seperti Jakarta. Respon pasar semakin bagus, banyak yang menawarkan kerjasama,”ungkap ayah dari Rina ini semangat.

Salah satu keunggulan dendeng Itik yang diproduksi Ricky adalah tanpa bahan pengawet buatan, dan rasanya renyah dengan rempah-rempah yang meresap ke dalam daging Itik.

Kini harga dendeng Itik dijual dengan harga Rp80 ribu per ekornya.

Untuk memperoleh Itik yang berkualitas ia bekerjasama dengan peternak Itik di kawasan yang tidak jauh dari ia tinggal, yang berada di Jl. Kahuripan RT 01 No18 Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari